KEPALA BNPB

Ditemukan 295 Garis Patahan Baru 

Di Baca : 935 Kali
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. (Foto istimewa)

Jakarta, Detak Indonesia--Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan wilayah ASEAN adalah wilayah yang sangat rawan terhadap bencana di dunia. Lebih dari satu dekade sejak tsunami tahun 2004, tren bencana menunjukkan bahwa peningkatan frekuensi dan intensitas. Itu menjadi lebih menantang dengan ditemukannya garis patahan baru, yang pada 2010 hanya ada 81 garis patahan yang teridentifikasi dan pada 2016 jumlahnya meningkat menjadi 295 garis patahan. 

Hal ini dikatakan Kepala BNPB Doni Monardo pada pembukaan acara Asia Pacific Regional Conference on Localisation of Aid di ruangan Dr Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB Selasa (27/8/2019).

"BNPB sedang melakukan formulasi baru, agar setiap warga negara berkesempatan berlatih dan menerima pengetahun bencana. Sehingga masyarakat Indonesia semuanya dapat selamat dalam ancaman bencana. Sehingga  mendapatkan gambaran dan solusi dari ancaman bencana yang akan terjadi dan menjadi masyarakat tangguh," ungkapnya.  

Acara ini berlangsung selama dua hari, 27-28 Agustus 2019 di ruang serbaguna Dr Sutopo Purwo Nugroho. Materi diskusi yang disampaikan poinnya adalah pengembangan kapasitas dan penguatan, kemitraan, pendanaan, koordinasi dan masalah gender pada sisi kemanusiaan. Selain itu, hari kedua Rabu tadi (28/8/2019) membahas penanganan bencana di Palu, Sulawesi Tengah.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar